ITNY bekerjasama dengan lembaga Alumni OSIS Indonesia mengadakan tryout ujian masuk perguruan tinggi negeri di kampus ITNY. Tryout yang diselenggarakan oleh Alumni OSIS Indonesia ini berlangsung secara serentak di 84 kota besar di Indonesia pada hari Minggu, 21 April 2019. Kampus ITNY dipercayai sebagai tuan rumah penyelenggaraan try out ini untuk wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah rutin digelar setiap tahunnya selama 3 tahun terakhir. Penyelenggaraan tryout di Kampus ITNY ini merupakan tryout kedua di tahun 2019 dan diikuti oleh 800 siswa kelas XII yang datang dari berbagai daerah.
Pelaksanaan tryout berjalan lancar dan peserta sangat antusias dalam mengikuti tryout. ITNY sendiri membagi-bagikan hadiah berupa goodie bag kepada peserta yang dapat menjawab pertanyaan kuis yang diberikan saat acara berlangsung. Kepala humas ITNY, Ridayati, SSi, MSc dalam sambutannya mengatakan bahwa penting bagi siswa untuk mengerti tentang passion-nya masing masing sehingga mereka tidak memilih jurusan yang keliru.
Rida menambahkan bahwa jika seseorang suka dengan apa yang dilakukan maka prestasi menjadi semakin mudah untuk diraih. Hal ini juga ditunjukkan oleh ITNY yang sangat support dengan bakat dan minat mahasiswa untuk mengikuti kompetisi. Banyak dari mahasiswa-mahasiswi ITNY yang berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
Ketua Lembaga Alumni OSIS Indonesia yang mewakili daerah Yogyakarta, Bagus Arianto, mengatakan bahwa pelaksanaan tryout kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini pelaksanaan tryout lebih aman dan nyaman. Menurut Bagus, pihak ITNY sendiri memberikan dukungan yang besar dalam hal fasilitas. “Kami berniat untuk mengadakan kerjasama lagi pada tahun depan dengan ITNY”, tambahnya.
Pada kegiatan ini peserta tryout juga berkesempatan untuk mengikuti lomba Photo Challenge yang disponsori oleh Humas ITNY dengan total hadiah satu juta rupiah untuk 10 pemenang.
“Saya kira peserta hanya daerah Yogya saja, ternyata banyak dari luar daerah, bahkan luar jawa yang mengikuti acara tryout di Jogja” kata Rida sembari membaca caption dari salah satu peserta yang mengikuti lomba Photo challenge di @kampusitny.