Mahasiswa Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) Vicky Putra Anugrah Mahasiswa berhasil meraih Medali Perunggu dalam Kejuaraan Pencak Silat Nasional Magelang Championship 2022. Kejuaraan ini diselenggarakan oleh Kerjasama PB IPSI, IPSI Jawa Tengah dan KONI dilaksanakan di GOR Samapta Magelang,Jawa Tengah, 27-29 Mei 2022. Pada kesempatan ini, vicky turun dalam kelas tanding B (50-55kg) Putra. 

Vicky mengatakan bahwa Kejuaraan ini terbuka untuk umum dan pesertanya kebanyakan dari Jawa Barat dan Bali. Ia juga mengaku bahwa alasan keikutsertaan kompetisi tersebut karena hobby sejak SMP.

“Kejuaraan ini sangat menantang, dari Kejuaraan ini saya ingin melanjutkan bakat dan hobi saya dari kecil”, kata Mahasiswa baru Teknik Sipil ITNY ini.

Ka Bag Kemahasiswaan ITNY, Rizki Mahbub, ST, MT mengaku gembira atas prestasi yang diraih Vicky. Ia selalu mendorong terutama mahasiswa baru untuk terus mengembangkan bakat minatnya melalui Unit Kegiatan Mahasiswa.

“saya senang mahasiswa baru sudah berprestasi tingkat nasional, semoga kenginspirasi teman-teman mahasiswa lain yang punya hobi pencak silat”, jelas Rizki

Vicky berharap kedepannya akan banyak kompetisi seperti sebelum pandemi Covid-19 merebak sehingga banyak muncul atlet-atlet pencak silat yang berbakat.

“Saya sangat senang mengikuti kompetisi karena bisa mengasah bakat dan mendapat rival untuk menjadi lebih baik, semoga juga kedepannya akan banyak event dan saya bisa mendapatkan juara”, pungkas mahasiswa baru ITNY tersebut.