Ikatan Alumni Geologi (IKAGEO) Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) memberikan sharing session Publik Speaking kepada para mahasiswa ITNY. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja  IKAGEO  yaitu Gerakan Alumni Mengajar (GAM). Dalam hal ini alumni geologi sharing knowledge utk para mahasiswa ITNY sesuai dengan kompetensi alumni.  

GAM pada bulan November ini ada 2 agenda yaitu pelatihan Publik Speaking dan talkshow Inspiring Enterpreneurs. Pelatihan Publik speaking diisi oleh narasumber  Mey Cresentya Rahail, Praktisi Komunikasi, Penyiar Senior, dan MC di kampus ITNY (2/11/22).  Mey merupakan Alumni tahun 1999 Teknik Geologi Sekolah Tinggi Teknologi Nasional Yogyakarta (STTNAS) yang sekarang ITNY.

Acara sharing ini mengambil tema “Dare to speak up”. Mey memotivasi para mahasiswa ITNY dengan penuh semangat, Ia mengajak para mahasiswa untuk lebih percaya diri dan yakin bahwa mereka bisa berbicara didepan umum. Ia menambahkan bahwa komunikasi adalah hal yang wajib dikuasai oleh semua orang untuk menuju kesuksesan.

Mey mengajak semua mahasiswa untuk melatih public speaking karena  tuntutan jaman dan teknologi, tuntutan profesi, persaingan.

“saya dulu waktu kuliah di STTNAS selalu aktif berorganisasi sehingga secara tidak langsung public speaking saya terbentuk”, katanya.

Ketua pelaksana GMA, Nauvi Varchach berharap bahwa para mahasiswa ITNY setelah mengikuti kegiatan ini berani bicara didepan umum dan menguasai teknik-teknik public speaking.