Kampus teknik adalah lembaga pendidikan yang menyelenggarakan program-program pendidikan dalam bidang teknik dan ilmu teknologi. Di kampus teknik, mahasiswa belajar tentang berbagai disiplin ilmu teknik seperti rekayasa mesin, teknik sipil, teknik elektro, teknik geologi, teknik pertambangan, dan banyak lagi.

Kampus teknik dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas laboratorium, peralatan canggih, dan sumber daya lainnya yang mendukung pendidikan dan penelitian dalam bidang teknik. Mahasiswa di kampus teknik dapat mengambil berbagai mata kuliah teknik, terlibat dalam proyek-proyek praktik, dan berpartisipasi dalam penelitian ilmiah. Dengan adanya Program Kampus Merdeka mahasiswa di kampus teknik akan semakin siap dan matang untuk berkarir di dunia kerja.

Kampus teknik bisa menjadi tempat yang sangat penting dalam membentuk karier para insinyur dan profesional teknik lainnya. Banyak lembaga pendidikan di seluruh dunia memiliki fakultas teknik yang menawarkan berbagai program pendidikan teknik yang beragam.

Kenapa sih kampus teknik menjadi pilihan di jaman sekarang ?

Tentunya dengan kemajuan teknologi yang semakin cepat dan menciptakan inovasi baru, kampus teknik mampu memberikan landasan yang kuat untuk ikut berkontribusi demi kemajuan bersama. Kampus teknik menghasilkan lulusan yang berpeluang karir luas di kemajuan teknologi dan industri sekarang ini, di tambah lagi kampus teknik memberikan keterampilan praktis yang menjadi nilai tambah dalam dunia kerja.[r1]  Perlu diketahui Indonesia sangat kekurangan sarjana teknik untuk memenuhi kebutuhan kemajuan negeri 

Salah satu kampus teknik tertua  di Jogja adalah Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) yang dahulu bernama Sekolah Tinggi Teknologi Nasional (STTNas). Sudah setengah abad ITNY berdiri dengan perkembangan yang pesat berkontribusi membangun negeri.

Institut Teknologi Nasional Yogyakarta (ITNY) dengan tagline Technopreneur in Future Energy, salah satu kampus teknik di jogja yang telah berdiri dari tahun 1974. Dengan usianya yang begitu matang telah memberikan kontribusi untuk kemajuan Indonesia di bidang pendidikan. Jejak karir alumni dan prestasi mahasiswa yang mengesankan membuat ITNY menjadi pilihan terbaik kampus teknik di jogja.

ITNY memiliki banyak program studi diantaranya Teknik Elektro – S1, Teknik Mesin – S1, Teknik Pertambangan – S1, Teknik Geologi – S1, Teknik Sipil – S1, Perencanaan Wilayah & Kota – S1, Teknik Elektronika – D3, Teknik Mesin – D3 serta program Pascasarjana Magister Teknik Geologi – S2. ITNY menawarkan biaya pendidikan yang tergolong terjangkau serta mudahnya pendaftaran.

Kunjungi website ITNY di www.itny.ac.id dan untuk pendaftaran mahasiswa baru di pmb.itny.ac.id .